10 Gaya Rambut yang Cocok untuk Kamu yang Berambut Tipis

10 Gaya Rambut yang Cocok untuk Kamu yang Berambut Tipis

Posted on

Rambut yang tipis bisa membuatmu tampil kurang percaya diri. Kamu perlu memilih model yang tepat sehingga penampilanmu menjadi lebih maksimal. Apabila kamu sedang mencari inspirasi model rambut yang cocok untuk rambutmu, ide-ide fashion rambut di bawah ini bisa kamu tiru. Berikut adalah model rambut yang membuat rambut tipismu menjadi keren.

10 Ide Tampilan Rambut Tipis

Layering Sebahu

Rambut yang tipis sebaiknya memiliki gaya rambut sebahu untuk ukuran terpanjangnya. Jika terlalu panjang, rambut kamu akan terlihat makin tipis. Itu sebabnya, memotongnya secara teratur akan membantu penampilanmu makin keren. Potonglah rambut dengan layering sehingga rambutmu terkesan banyak dan bervolume.

Lihat juga 10 Gaya Rambut ala Artis Korea yang Modis Ini Bisa Kamu Tiru Lho

Bagaimana dengan opsi poni? Sebaiknya kamu tidak menggunakan poni. Biarkan rambut bagian depanmu ikut memanjang bersama bagian yang lain. Rambut depanmu akan ikut panjang sebahu atau digunakan sebagai layering. Dengan begitu, rambutmu tidak akan terlihat tipis. Buatlah model rambut gelombang di bagian poni sebagai frame untuk wajahmu.

Ombre Dua Warna

Tren rambut ombre bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat rambut terlihat bervolume. Gunakan dua warna dengan tone yang sama, misalnya brunette dan karamel. Cat rambut bagian dalam dengan menggunakan warna yang lebih gelap, sementara layer terluar menggunakan warna terang. Perpaduan warna tersebut akan membuat rambut terlihat tebal.

Selain perawatan yang ekstra untuk rambut yang dicat, kamu juga memerlukan potongan rambut yang cocok. Rambut tipis sebaiknya tidak menggunakan rambut yang panjang. Potonglah rambutmu dengan panjang sebahu, kemudian buat layering. Selain membuatnya terkesan tebal, layering juga akan memudahkanmu dalam melakukan ombre two-tone.

Messy Bob

Bob adalah gaya rambut pendek yang sangat cocok bagi kamu yang rambutnya sangat tipis. Gaya rambut ini juga memudahkan kamu untuk melakukan perawatan sekaligus mengubah-ubah gaya bob. Salah satu style bob yang populer adalah messy bob. Di samping potongannya yang pendek, kamu membuat layering sehingga rambut terlihat tebal.

Messy bob hanya dilakukan untuk bagian rambut terluar. Buatlah gelombang atau spiral dengan menggunakan pelurus rambut. Kamu bisa menambahkan warna pada rambut jika satu warna membuat penampilan terasa membosankan. Agar terlihat lebih unik dan imut, kamu bisa membuat bagian poni seperti huruf A di salah satu sisi dahi.

Potongan Shaggy

Gaya rambut shaggy tak pernah ketinggalan zaman. Potongan ini tak hanya untuk orang yang berambut tebal, tetapi juga yang berambut tipis. Shaggy merupakan jenis gaya rambut yang bervolume di bagian atas, sementara bagian bawahnya dibuat layer. Layer inilah yang membuat rambut terkesan tebal dan banyak.

Jika shaggy menjadi pilihan gaya rambutmu, pastikan bagian poni juga ikut dipotong shaggy. Hindari menggunakan poni karena akan mengurangi volume rambutmu. Apabila jenis rambutmu lurus, buatlah gelombang berukuran besar setelah dipotong shaggy. Gelombang tersebut akan membantu layering terlihat sempurna dan memperbaiki penampilan rambutmu.

Stacked Bob

Meskipun potongan ini terkesan klasik, namun tak ada salahnya jika kamu mencobanya. Stacked bob adalah potongan yang seperti membuat tumpukan di rambut bagian belakang. Bagian depan rambut dibuat memanjang sementara belakangnya dibuat sangat pendek mengikuti batas tengkuk. Gaya rambut ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan kesan tebal pada rambut.

Stacked bob terbagi ke dalam dua jenis yakni shaggy dan potongan rapi. Jika kamu menggunakan potongan shaggy, bagian bawahnya akan terlihat berantakan sehingga memiliki kesan yang natural. Apabila kamu menginginkan layering yang rapi, potonglah bagian bawahnya dari belakang ke depan dengan panjang yang sama.

Berponi Renggang

Jika kamu tidak cukup percaya diri dengan rambut tanpa poni, kamu bisa membuat poni yang renggang untuk menutupi dahi. Poni yang renggang tak membutuhkan rambut dalam jumlah yang banyak. Potonglah poni hingga menutupi bagian alismu. Sementara gaya rambut yang cocok dengan potongan poni renggang adalah shaggy yang dibuat gelombang ringan di bagian ujung rambut.

Rambut Belah Samping

Membuat gaya rambut menjadi asimetris pada belahannya akan membuat rambut tampil lebih tebal. Buatlah belahan di salah satu sisi, sehingga sisi yang tebal bisa ditata untuk layering. Sementara sisi yang tipis berada di belakang telinga. Bagian rambut yang tebal bisa kamu kreasikan seperti melakukan blow atau membuatnya mengeriting di ujungnya.

Kepang Sebagian Rambut

Mengepang rambut adalah cara yang klasik, namun bisa menampilkan tatanan rambut yang sangat cantik untuk penampilanmu. Apabila kamu tak memiliki banyak waktu dan pergi ke acara tertentu, mengepangnya bisa membuat rambut tipismu terlihat tebal. Ambillah sisi atas rambut kemudian kepang dari kedua sisi. Satukan keduanya di bagian tengah dengan cara mengikatnya kembali.

Messy Ponytail

Apabila kamu memiliki rambut yang panjang, buatlah kuncir pada rambut tanpa harus merapikannya terlebih dahulu. Hasilnya adalah messy ponytail yang membuat tampilan rambut bervolume. Selain ponytail, buatlah poni seperti gorden di masing-masing sisi. Gaya rambut ini menampilkan kesan yang kasual dan cocok untuk di berbagai acara termasuk acara formal.

Rambut Panjang Gelombang

Rambut tipismu akan makin terlihat tipis apabila dibiarkan lurus begitu saja. Salah satu style rambut yang bisa kamu tiru adalah dengan membuatnya bergelombang setengah bagiannya, terutama bagian ujung. Gelombang pada rambut membuatnya tampil tebal natural. Selain gelombang, catlah rambut dengan warna yang lebih terang dari rambut aslimu.

Lihat juga 10 Fashion ala Kartini Kekinian yang Trendy dan Modern

Idealnya, pemilik rambut tipis perlu menjadikannya potongan sedang. Jika terlalu panjang, rambut tipis akan terlihat makin tipis dan bisa mengurangi rasa percaya dirimu. Selain model bob yang biasanya digunakan untuk rambut tipis, mengubah gaya rambut bisa jadi solusi untukmu. Berbagai ide gaya rambut di atas bisa menjadi inspirasi agar kamu tampil keren dan percaya diri.